MENU TUTUP
Sabtu, 05 Oktober 2024 | 14:43:51 WIB - Dibaca: 126 kali

Kelurahan Kota Bengkalis Bersama Masyarakat Gerak Cepat Waspadai DBD di Musim Penghujan

BENGKALIS - Kelurahan Kota Bengkalis bersama seluruh lapisan masyarakat, bergerak cepat dalam mewaspadai Demam Berdarah Dengue (DBD), dengan melakukan pembersihan saluran drainase dan air yang tergenang, Sabtu, 5 Oktober 2024.

Lurah Kota Bengkalis, Muhammad Nuryan Friady mengungkapkan bahwa kegiatan gotong royong ini adalah langkah menyatukan kewaspadaan bersama masyarakat agar lingkungan Kelurahan Kota Bengkalis terhindar dari nyamuk aedes aegypti.

"Alhamdulillah kita bersama-sama Perangkat Kelurahan 16 RT, 3 RW, LPMK, Karang Taruna dan masyarakat berjibaku membersihkan drainase dan genangan air yang berpotensi menjadi sarang perkembangbiakan nyamuk. Mudah-mudahan dengan usaha ini masyarakat Kelurahan Kota Bengkalis terhindar dari penyakit DBD," ujar pria yang akrab disapa Ryan ini.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kelurahan Kota Bengkalis yang telah secara aktif bersama-sama dalam menjaga dan merawat lingkungan yang tetap bersih agar terhindar dari wabah penyakit.

"Di musim penghujan ini kita juga menghimbau agar masyarakat dapat menjaga lingkungan sekitar rumah masing-masing dari genangan air maupun sampah-sampah yang menumpuk di selokan. Jika dibiarkan maka akan berpotensi menjadi sarang nyamuk yang berbahaya," pesannya.

Beliau percaya, jika seluruh lapisan masyarakat bersatu padu menjaga lingkungan, berbagai potensi musibah seperti DBD maupun penyakit menular, akan terhindari.

"Kita juga mengajak kepada seluruh masyarakat bahwa mencegah itu lebih baik dari pada mengobati. Jadi sebelum terjadi, terlebih dahulu kita harus bersama-sama mencegahnya dan semoga tidak ada warga kita yang menjadi korban DBD," pungkasnya.

Mairizon, S.Sos, M.Si
     

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Diskominfotik Bengkalis
di Google+



Diskominfotik Bengkalis
di Instagram
TULIS KOMENTAR +
Baca Juga +